Public Lecturer “Industrial Revolution 4.0 & the Future of Human Resource Management”

January 13, 2020, oleh: superadmin

Senin (13/01) Doktor Manajemen menghelat kegiatan Kuliah Umum bertema “Industrial Revolution 4.0 & The Future of Human Resource Management” dengan narasumber Dr. Muhamad Sophian, M.A.,Psikolog, dosen University Malaysia Sarawak. Kuliah umum tersebut dilaksanakan di Ruang Sidang Doktor Manajemen gedung Pascasarjana Lt. 1 dengan jumlah peserta kurang lebih 15 orang.

Berangkat dari revolusi industri keempat, yang umumnya dikenal sebagai Industri 4.0, membawa kemajuan teknologi yang cepat, mengubah sifat pekerjaan dan meningkatkan permintaan akan tenaga kerja yang terampil.

Narasumber yang berkolaborasi penelitian dengan dosen Prodi Doktor Manajemen UMY tersebut menyampaikan masa depan sumber daya manusia salah satunya yaitu menghapus redudansi dalam operasi sumber daya manusia. Dalam hal ini beliau menyampaikan “Robotic Process Automation (RPA) learns how a worker does a repetitive task and can do the same task with zero errors. And remember, robots don’t need a bathroom, team, or lunch break”.